Resep Cara Mudah Membuat Agar Agar Santan

Santan bisa dikatakan sebagai komponen penting dalam setiap masakan, karena dengan adanya komposisi dari campuran santan kelapa maka masakan akan terasa lebih nikmat dan lezat. Namun, tidak hanya dikhususkan untuk masakan saja, santan kelapa bisa kita explorasikan menjadi berbagai macam sajian istimewa seperti yang satu ini, membuat agar-agar dari bahan baku utama yaitu santan kelapa.

Cara membuat agar-agar santan tidaklah sulit, karena komposisi bahan dasarnya bisa Anda dapatkan dengan mudah dan proses pembuatannyapun tidak memakan waktu yang lama. Bahan-bahan untuk membuat agar-agar santan yaitu :
> 1200 cc air santan.
> 2 bungkus agar-agar.
> 10 sendok makan gula pasir.
> 1/2 sendok teh garam.
> 1/2 sendok teh vanili
> 1/2 bungkus agar-agar coklat (sesuai selera) dimasak agak keras.
> 200 cc air.
> 1 sendok makan gula.
> 125 gr cincau (bila diperlukan).
Resep Cara Mudah Membuat Agar Agar Santan
Agar Agar Santan
Cara membuatnya :
  1. Masak terlebih dahulu 1/2 bungkus agar-agar coklat dengan sedikit air (secukupnya), lalu tuangkan dalam citakan. 
  2. Masak 2 bungkus agar-agar dengan santan ditambah vanili, gula pasir, dan garam, biarkan mendidih baru diangkat.
  3. Setelah adonan agar coklat mengeras, lalu tuangkan adonan no.2 diatasnya sedikit demi sedikit hingga adonan habis. Bila sudah dingin, agar-agar santan siap dihidangkan.
Mudah bukan untuk membuat agar-agar santan ini? saya yakin Anda pasti bisa membuatnya di rumah. Semoga bermanfaat dan berguna bagi Anda sekalian, selamat mencoba.

Untuk bisa berlangganan berbagai aneka resep makanan & minuman dalam situs ini, cukup follow twitter Anda di @kochenweise

0 comments:

Post a Comment