Resep Cara Mudah Membuat Agar Agar Telur

Setiap ibu rumah tangga selalu ingin sekali membahagiakan pasangan dan anak-anak kita, termasuk saya sendiri. Dalam hal ini, saya menawarkan sebuah tips atau cara untuk mewujudkan hal itu, tentunya sudah saya coba sendiri di rumah dengan sedikit meluangkan waktu kita untuk menuangkan ekspresi dalam sebuah bentuk makanan atau minuman yang bisa mengobati rasa lapar, rasa haus karena kelelahan. Apakah pernah terpikir oleh Anda bahwa penyajian sebuah menu dengan penuh rasa cinta dan kasih sayang bisa menumbuh kembangkan keharmonisan dalam keluarga? Mari kita buktikan dari salah satu resep andalan saya yaitu dengan membuat agar-agar telur.

Dalam membuat agar-agar telur ini caranya sangat mudah sekali, terlebih dahulu Anda harus mempersiapkan bahan-bahan seperti :
> 2 bungkus agar-agar.
> 1/2 kg gula pasir.
> 1/2 kaleng susu manis.
> 2 butir telur ayam.
> Vanili secukupnya.
Resep Cara Mudah Membuat Agar Agar Telur
Agar Agar Telur
Cara membuatnya :
  1. Pertama-tama agar-agar dimasak dengan takaran 6 gelas air dan gula.
  2. Siapkan 2 sendok makan gula pasir digongseng sampai mancair (warna coklat tua).
  3. Setelah agar-agar mendidih, masukkanlah susu kentalnya, lalu telur yang sudah dikocok, kemudian masukkan ke dalam cetakan dan biarkan sanpai dingin (masukkan dalam lemari es).
  4. Agar-agar telus siap disajikan.
Sebagai bahan improvisasi untuk Anda, pada proses pembuatan bisa Anda tambahkan beberapa item buah-buahan seperti selai strawberry, blueberry, cherry, atau bahkan coklat. Semoga bermanfaat bagi Anda sekalain, dan selamat mencoba.

Untuk bisa berlangganan berbagai aneka resep makanan & minuman, cukup follow twitter Anda di @kochenweise

0 comments:

Post a Comment