Cara Mudah Membuat Kue Lumpur

Apa yang Anda bayangkan dengan mendengar nama kue ini ? Kue lumpur ini bukan berarti kue yang berbahan dasar lumpur, tetapi kue tradisional yang hampir menyerupai kue serabi. Kue lumpur banyak digemari oleh kalangan mahasiswa-mahasiswi saat ini, bahkan tidak sedikit tempat-tempat kuliner di kota Bandung banyak menyajikan kue lumpur dengan ciri khas mereka.

Saya akan berbagai sedikit tips cara mudah membuat kue lumpur, tentunya dengan resep asli kue lumpur, untuk pengembangannya bisa Anda lakukan sendiri di rumah.

Persiapkan bahan-bahan seperti di bawah ini :

> 200 gr tepung terigu.
> 100 gr gula pasir.
> 2 1/2 gelas santan.
> 4 butir telur.
> 1/2 butir kelapa muda.
> Garam secukupnya.
> Minyak kelapa secukupnya.

Cara Mudah Membuat Kue Lumpur
Kue Lumpur
Cara membuatnya :
  1. Kocok telur dan gula sampai berwarna putih, tuangkan santan sambil diaduk-aduk, lalu masukkan tepung, terus diaduk hingga rata.
  2. Kelapa muda dikerok tipis-tipis, lalu campurkan dalam adonan tadi, aduk hingga benar-benar tercampur.
  3. Tuangkan adonan ke dalam cetakan kue yang telah diolesi minyak.
  4. Panggang dalam api dengan menggunakan cetakannya, apabila sudah berwarna kuning dan matang, angkat dengan menggunakan garpu.
  5. Sajikan, untuk sentuhan lain bisa Anda tambahkan keju dan kismis diatasnya.
NB : Untuk citakan kue lumpur ini, bisa Anda dapatkan di pusat perbelanjaan (toko) kelontongan terdekat. Semoga bermanfaat dan berguna bagi Anda sekalian, selamat mencoba.

Untuk dapat berlangganan berbagai aneka resep makanan dan minuman dalam situs ini, silahkan follow akun twitter Anda di @kochenweise

0 comments:

Post a Comment