Cara Mudah Membuat Kue Talam Nangka

Sedikit berbagi pengalaman saya, ingin sekali memberikan sajian istimewa untuk anak saya yang masih kecil pada waktu itu. Namun, bahan yang saya miliki pada saat itu hanyalah buah nagka. Dengan sedikit meluangkan waktu, akhirnya saya membuat kue talam nangka agar bisa dicerna dengan baik oleh anak saya.

Inilah bahan-bahan yang dibutuhkan dalam membuat kue talam nangka, diantaranya :
> 125 gr tepung beras.
> 50 gr tepung sagu (kanji).
> 50 gr tepung maizena.
> 50 gr gula pasir.
> 875 cc santan mendidih (dari 1 butir kelapa).
> Garam secukupnya.
> 15 buah nangka masak dibuang bijinya dan dipotong-potong.
> 1/2 sendok teh vanili.
Cara Mudah Membuat Kue Talam Nangka
Kue Talam Nangka
Cara membuatnya :
  1. Pertama-tama campurkan tepung beras dengan tepung sagu (kanji) menjadi satu.
  2. Tuangi campuran tepung tadi dengan vanili, santan yang mendidih tadi, gula pasir, tepung maizena, dan garam (sambil diaduk hingga rata).
  3. Tuangkan ke dalam loyang (catakan kecil) yang sudah diolesi minyak.
  4. Kukus kurang lebih selama 15 menit.
  5. Setelah itu susun potongan nagka diatasnya, lalu dikukus kembali selama 45 lamanya.
  6. Setelah dingin barulah kue talam nangka siap untuk disajikan.
Semoga bermanfaat dan berguna bagi Anda sekalian, selamat mencoba.

Untuk dapat berlangganan berbagai macam aneka resep makanan dan minuman dalam situs saya ini, silahkan follow akun twitter Anda di @kochenweise

0 comments:

Post a Comment